XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu Makin Kuat Dukung Andi Rachman-Suyatno

XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu Makin Kuat Dukung Andi Rachman-Suyatno

XIII KOTO KAMPAR (SK) - Dukungan untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman-H Suyatno di Kecamatan XIII Koto Kampar - Koto Kampar Hulu semakin kuat. Sejumlah elemen dan tokoh masyarakat menyatakan dukungannya untuk Paslon nomor urut 4 ini pada saat kampanye yang dilakukan Arsyadjuliandi Rachman di beberapa desa di dua kecamatan ini, Sabtu (7/4/2018).

Andi Rachman, begitu Arsyadjuliandi Rachman akrab disapa Andi Rachman didampingi anggota DPRD Kampar H Masnur dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kampar melaksanakan kampanye hari ini, Sabtu (7/4/2018) di Desa Sibiruang Kecamatan Koto Kampar Hulu dan Desa Tanjung serta Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar. 

Diantara tokoh masyarakat yang menyampaikan dukungan adalah pengusaha H Daliyus atau akrab disapa Haji Buyuong di Sibiruang. Ia mengajak Warga Koto Kampar Hulu dan XIII Koto Kampar bersatu untuk memenangkan Andi Rachman-Suyatno karena telah terbukti memperhatikan Kabupaten Kampar.

"Mari kita perkokoh, bersatu kita teguh, bercerai runtuh, tuah negeri seiya sekata," ucap Haji Buyung.

Atas nama masyarakat ia mengharapkan kepada Andi Rachman dan Suyatno apabila terpilih nanti agar menigkatkan infrastruktur di XIII Koto dan Koto Kampar Hulu. 

Salah satu ruas jalan yang perlu mendapat perbaikan adalah dari Sibiruang menuju Bandur Picak. "Karena masyarakat kami banyak di Bandur Picak, Batas. Mohon pertimbangan karena jalan ini sumber perekonomian," ucap Buyung.

H Syafril Arif mantan Kades Bandur Picak mengajak masyarakat memilih Andi Rachman-Suyatno, untuk memilih calon gubernur yang dekat dengan masyarakat. "Siapa yang dekat dengan kita itu yang dipilih. Jangan goyah karena ada dunsanak lain," kata Syafril. 

Tokoh masyarakat XIII Koto Kampar - Koto Kampar Hulu lainnya yang angkat bicara adalah H Masnur yang juga anggota DPRD Riau. Ia menyampaikan, Andi Rachman kembali didorong menjadi Gubernur Riau untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Kampar karena pada masa kepemimpinan Andi Rachman sudah lebih Rp 1 triliun dana dialokasikan untuk Kabupaten Kampar. Apalagi daerah XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu telah mendapat perhatian luar biasa dengan dilakukannya perbaikan ruas jalan Batu Bersurat - Bandur Picak. 

"Insya Allah tahun 2019 akan dilanjutkan. Yang untung pembangunan saat ini adalah Kecamatan XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu," ulas Masnur.

Dalam kesempatan ini mantan anggota DPRD Kampar tiga periode dan telah dua periode di DPRD Riau ini juga mengungkapkan, jika Andi Rachman kembali terpilih menjadi gubernur, maka ada kemungkinan jalan ruas Batu Bersurat - Bandur Picak ditingkatkan statusnya menjadi jalan nasional karena jalan ini bisa tembus ke Rokan Hulu serta Pasaman, Provinsi Sumatera Barat dan menuju Sumatera Utara. 

"Kalau jadi jalan negara, ada selisih tujuh jam bila dibandingkan menggunakan ruas jalan saat ini. Ini tentunya akan meningkatkan ekonomi masyarakat di sini," beber politisi senior Golkar tersebut.

Ia menyampaikan besarnya alokasi anggaran di kedua kecamatan ini yang mencapai puluhan miliar untuk perbaikan ruas jalan Batu Bersurat - Bandur Picak termasuk pendakian di daerah Kobuo, Desa Gunung Malelo.

"Untuk 2018 ada pemeliharaan sebanyak Rp 3 miliar dari Muara Takus-Dusun Batas, Bandur Picak. Tahun 2019 dianggarkan Rp 6 miliar lagi," terangnya.

Dukungan lainnya juga disampaikan sejumlah masyarakat saat kampanye di Desa Tanjung Alai dan Desa Pulau Gadang. 

Menanggapi sambutan H Masnur, Cagubri Andi Rachman berjanji akan melanjutkan program tersebut di APBD Provinsi Riau. "Kalau itu jangan ragu. Saya tak berjanji di sini tapi saya sudah buktikan," beber Andi Rachman.

Mantan anggota DPR RI yang menamatkan pendidikan S2 di Amerika Serikat itu menyebutkan bahwa Kampar paling banyak menyedot anggaran dari Pemprov Riau selama ia menjadi gubernur sejak tahun  2014-2018 1 yakni mencapai Rp 1,9 triliun.

"Rp 1,9 triliun itu baru empat tahun. Kalau saya bertahan Insya Allah banyak yang akan diperbuat," ucap politisi yang santun ini.

Dalam pemerintahan nanti, jika terpilih kembali, Andi Rachman mengungkapkan dirinya tak perlu memikirkan siapa saja pejabat yang akan diangkat karena tinggal melanjutkan dan saat ini orang Kampar telah diberikan kepercayaan memimpin dinas/badan di provinsi yang berjumlah  sembilan orang.(hir)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Obat Herbal Vaginitis 09 Apr 2018, 15:01:45 WIB

    penyakit vaginitis kini dapat diatasi secara alami melalui konsumsi herbal khusus masalah kewanitaan >> http://bit.ly/2Hoj3j3 ( http://goo.gl/Uuh7TQ )

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Real Testimoni Obat Herbal Walatra Bersih Wanita

    selamat berakhir pekan guys http://goo.gl/HQcWcT ...

    View Article
  • Testimoni QnC Jelly Gamat

    Selamat Hari Kartini :)) http://goo.gl/ffQa5o ...

    View Article
  • Testimoni QnC Jelly Gamat

    Selamat Hari Kartini :)) http://goo.gl/ffQa5o ...

    View Article
  • Testimoni QnC Jelly Gamat

    Selamat Hari Kartini :)) http://goo.gl/ffQa5o ...

    View Article