Wabup Kampar Akui Perhatian Pemda Terhadap PDTA Masih Kurang

Wabup Kampar Akui Perhatian Pemda Terhadap PDTA Masih Kurang

BANGKINANG (SK) - Meski Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (PDTA) memiliki peranan penting untuk pembangunan sumber daya manusia, namun Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mengakui perhatian pemerintah daerah masih kurang terhadap PDTA.

Hal itu dikatakan Catur pada wisuda XI PDTA se-Kecamatan Bangkinang Kota di Gedung Mahligai Bungsu, Bangkinang, Senin (7/5/2018).

Ia mengatakan, Pemda juga masih kurang perhatian terhadap kesejahteraan guru PDTA. Namun demikian ia menambahkan, Pemkab Kampar bertekad secara berangsur-angsur akan terus berusaha untuk mengalokasikan dana untuk meningkatkan kesejahteraan guru PDTA dengan menaikkan insentif untuk guru PDTA di Kabupaten Kampar.

Lebih lanjut ia mengatakan, PDTA merupakan pendidikan non formal, namun memiliki makna yang kuat, makna yang baik, sebagai lembaga pendidikan yang akan membentuk karakter, akhlak yang baik. 

"Sebaik-baiknya pendidikan harus menanamkan pendidikan karakter, akhlak dan moral, ini selaras dengan visi dan misi Kabupaten Kampar yakni terwujudnya Kabupaten Kampar sebagai wilayah industri dan pertanian yang maju dengan masyarakat yang religius, beradat, berbudaya dan sejahtera," ujar Catur.

Selanjutnya ia menyebutkan, wisuda PDTA adalah momen membanggakan sekaligus membahagiakan bagi orang tua wali murid, guru maupun Pemkab Kampar.
 
"Jika ini kepentingan anak-anak, kita wajib mengikutinya. Keberadaan anak di dalam keluarga merupakan berkah dari Allah SWT dan wajib bagi kita untuk mendidiknya," beber mantan anggota DPRD Kampar dari Tapung ini.

Ia minta orang tua wali murid memberikan perhatian kepada anak-anaknya dan meluangkan waktu untuk mendukung kegiatan anaknya termasuk wisuda PDTA.

Menurutnya, Kabupaten Kampar negeri yang agamis, religius, beradab, berbudaya, dan merupakan negeri Serambi Mekahnya Provinsi Riau. 

Oleh sebab itu ia mengajak seluruh orang tua untuk tetap mengantarkan anak-anak untuk sekolah di PDTA dan mengajak anak untuk mengajarkan ilmu agama Islam didalam lingkungan keluarga ucapnya.

Sementara itu Pengurus Forum Komunitas Diniyah Takmiliyah Kecamatan Bangkinang Kota Nur Ihklas, S. Sos. I dalam sambutannya mengatakan, kegiatan wisuda ini adalah kegiatan rutin tahunan.

Wisuda ini merupakan angkatan XI tahun ajaran 2017-2018. Ada 320 orang anak dari  21 PDTA se-Kecamatan Bangkinang Kota yang diwisuda pada hari ini.

Nur Ikhlas mengatakan, tujuan diadakan wisuda bersama ini adalah untuk meningkatkan jalinan silahturrahmi antara sesama PDTA, antar guru, antar orang tua dan murid.

Disamping itu untuk meningkatkan syiar Islam dalam penyelenggaraan pendidikan dilingkungan PDTA dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya pendidikan agama bagi anak-anak usia sekolah dasar.(hir) 

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Aaronwox

    wh0cd7118 [url=http://levitrabestprice.us.com/]levitra best price[/url] ...

    View Article
  • Charlesstoow

    wh0cd86431 [url=http://prednisolone18.us.com/]prednisone prednisolone[/url] ...

    View Article
  • MichaelSwoms

    wh0cd86431 [url=http://genericdiflucan.doctor/]diflucan 50 mg[/url] ...

    View Article
  • MichaelSwoms

    wh0cd85946 [url=http://cheaplisinopril.doctor/]lisinopril pill[/url] ...

    View Article