Tim BNPB Pusat Turun Ke Kampar

Tim BNPB Pusat Turun Ke Kampar

BANGKINANG (SK) - Menindaklanjuti informasi banjir besar yang melanda tiga Kabupaten di Riau, terutama Kabupaten Kampar sebagai lokasi yang terparah. Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat turun ke Kampar dan meninjau lokasi banjir dan berkunjung ke PLTA Kotopanjang.

Kepala BPBD Kampar Santoso MPd didampingi Kabid Zul Edi dan Kasi Muhammad Nasir ketika dikonfirmasikan media, Jumat (12/2/2016) mengatakan bahwa ada dua tim yang datang ke Kampar. Tim pertama berjumlah dua orang dari tim kedaruratan BNPB datang untuk meninjau banjir di Kampar dan 7 desa yang terisolir di Kamparkiri Hulu, sedangkan tim kedua berjumlah tiga orang dari tim kesiapsiagaan BNPB yang datang ke PLTA Kotopanjang.

Kepada BPBD Kampar, Tim kedaruratan BNPB diantaranya David dan C Gotam menyatakan bahwa banjir yang melanda Kabupaten Kampar memang sangat besar dan parah. Kondisi tersebut akan mereka laporkan kepada Dirjen terkait di BNPB untuk dapat diambil langkah selanjutnya, terutama terkait bantuan yang akan diberikan.  

“Tim BNPB sangat prihatin melihat kondisi banjir yang terjadi di Kampar,’’ungkapnya.

Kedatangan tim BNPB ke PLTA dan menemui Manager Pusat Listrik PLTA Bayu T Windriyo adalah untuk mengetahui bagaimana kondisi PLTA dan sistem pembukaan pintu serta alasan PLTA Kotopanjang membuka pintu spill way dalam ukuran kecil atau besar.

“Semoga peristiwa ini mendapat perhatian lebih besar dari BNPB, karena kondisi banjir di Kampar memang parah,’’ucapnya.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment