Tiga Emas, Harumkan Nama Indonesia, Ini Kisah Atlet NPC Indonesia Asal Kabupaten Kampar Leani Ratri

Tiga Emas, Harumkan Nama Indonesia, Ini Kisah Atlet NPC Indonesia Asal Kabupaten Kampar Leani Ratri

BANGKINANG (SK) - Kabupaten Kampar sebenarnya memiliki banyak atlet berbakat, jika dibina dengan baik, maka pasti akan banyak muncul atlet berprestasi.

Baru-baru ini, prestasi membanggakan kembali dipersembahkan oleh atlet Nasional Paralympic Committe (NPC) Provinsi Riau asal Desa Siabu, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar Leani Ratri Oktila di ajang Parabadminton International di Thailand yang digelar 28 Mei sampai 4 Juni 2017.

Tak tanggung-tanggung, atlet Pelatnas yang tergabung dalam persiapan Kontingen NPC  Indonesia untuk  ajang Asian Paragames di Malaysia September mendatang ini mempersembahkan 3 medali emas untuk tim nasional Indonesia.

Emas pertama diraih dari nomor single putri setelah mengalahkan andalan tuan rumah Thailand  Seangsupa Nipada dibabak final  dengan skor 21-11 dan 21-8.

Emas kedua diraih dari nomor ganda putri. Berpasangan dengan atlet Thailand Kamtam Wannaphatdee, mereka berhasil mengalahkan pasangan Jepang Mamiko Toyoda dan Yamada Asami dengan skor 21-13 dan 21-13.

Sedangkan emas ketiga diraih dari nomor ganda campuran. Kali ini ia berpasangan dengan atlet asal Jawa Barat Hary Susanto mengalahkan pasangan kuat Perancis Lucas Mazur dan Faustine Nuel dengan skor 21-7 dan 21-11.

Untuk diketahui, saat ini Ratri menjadi salah satu andalan NPC Indonesia untuk mendulang medali diberbagai ajang internasional. Pebulu tangkis kelahiran Bangkinang 6 Mei 1991 ini menjadi andalan  NPC Indonesia sejak meraih medali emas pada ajang Pekan Paralimpiade Nasional atau Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) tahun 2012 lalu.

Kepada suarakampar.com, Jumat (9/6/2017), Leani Ratri Oktila atau akrab disapa Ratri menyampaikan, kemenangan ini selain untuk negara juga ia persembahkan untuk keluarga yang ia tinggalkan di Riau karena terus mengikuti Pelatnas di Solo, Jawa Tengah.

"Dengan jadi juara, jarak jauh dengan orang-orang yang disayangi terbayar rasanya karena ada hasil nya," ujar Ratri.

Meski telah beberapa kali mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang internasional namun ternyata ia tidak mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kampar atas prestasinya itu.

Dintarara prestasi yang ia raih adalah juara di Asian Game Korea, Paragames di Singapura,  juara di nomor singel pada Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia "Para-Badminton Championship 2015" di  Solo, menjadi juara di berbagai single iven lainnya.

"Belum pernah ada perhatian dari daerah bang," beber Ratri.

Nah?? (Akhir Yani)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Benefits of Apple

    It's late finding this act. At least, it's a thing to be familiar with ...

    View Article
  • Cream penghilang flek hitam tebal

    sampai doyong gitu tiang listriknya ...

    View Article
  • vera

    http://goo.gl/9taVqd || http://goo.gl/fQvdLJ http://goo.gl/9muXpD || ...

    View Article
  • Real Testimoni Obat Herbal Walatra Bersih Wanita

    selamat berakhir pekan guys http://goo.gl/HQcWcT ...

    View Article