Peringati HUT ke-44, PPNI Kampar Gelar Bakti Sosial, Sunatan Massal dan Donor Darah

Peringati HUT ke-44, PPNI Kampar Gelar Bakti Sosial, Sunatan Massal dan Donor Darah

XIII KOTO KAMPAR (SK) - Bersempena hari ulang tahun ke-44, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kampar menggelar kegiatan bakti sosial, sunatan massal dan donor darah di Puskesmas XIII Koto Kampar III di Desa Koto Masjid, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Selasa (20/3/2018). 

Hadir pada acara ini Ketua DPD PPNI Kabupaten Kampar Sunardi DS, 

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Kabupaten Kampar Alimora, Kepala Puskesmas III XIII Koto Kampar III Bustami,  Camat XIII Koto Kampar Amiruddin, Sekretaris PMI Kampar Dedi Sambudi, Ketua IDI Kampar Nuraisyah, pengurus IBI Kampar, Dewan Pengurus Komisariat (DPK) PPNI se-Kabupaten Kampar, sejumlah kepala desa dan lainnya.

Disela-sela kegiatan ini juga dilakukan pengukuhan kader juru pemantau jentik nyamuk (Jumantik).

Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili Kabid Pelayanan Kesehatan Kabupaten Kampar Alimora dalam pengarahannya menyampaikan besarnya peranan perawat dalam melayani kesehatan masyarakat. Dikatakan, sebagian besar tenaga medis di rumah sakit dan Puskesmas diisi tenaga keperawatan. 

Lebih lanjut Alimora mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan perlu adanya peran serta masyarakat. "Pengukuhan kader pemantau jentik nyamuk merupakan salah satu usaha kesehatan masyarakat," katanya.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Kampar Sunardi,DS dalam sambutannya menyampaikan, PPNI  berusaha setiap ulang tahun melaksanakan bakti sosial. 

Kegiatan bakti sosial, sunatan massal dan donor darah ini sesuai tema peringatan HUT PPNI tahun ini yakni "Gerakan perawat dalam mendukung praktek keperawatan mandiri".

Ia mengungkapkan, setelah lahir undang-undang tentang keperawatan regulasi mengatur PPNI telah boleh melaksanakan praktek keperawatan. Namun petunjuk pelaksana dari undang-undang itu sampai saat ini belum ada. 

Ia mengatakan menyebutkan, saat ini tidak kurang 1.200 tenaga perawat terdaftar di PPNI Kampar dan setiap tahun bakal bertambah. "Sarana kesehatan tak mungkin menampung. Dengan mandiri, perawat membantu pelayanan kesehatan," ucapnya.

Ia menghimbau perawat di Kampar semakin profesional. "Kalau sayang organisasi akan profesional dalam bekerja. Kalau profesional bekerja bisa mensejahterakan masyarakat sebagaimana cita-cita bangsa," ulas pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kampar dari Partai Demokrat tersebut.

Setelah kegiatan ini, PPNI akan menyelenggarakan seminar keperawatan di Bangkinang 4 April 2018 dan rapat kerja di Objek Wisata Puncak Kompe, Kecamatan XIII Koto Kampar.(hir)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Real Testimoni Obat Herbal Walatra Bersih Wanita

    selamat berakhir pekan guys http://goo.gl/HQcWcT ...

    View Article
  • Testimoni QnC Jelly Gamat

    Selamat Hari Kartini :)) http://goo.gl/ffQa5o ...

    View Article
  • Testimoni QnC Jelly Gamat

    Selamat Hari Kartini :)) http://goo.gl/ffQa5o ...

    View Article
  • Testimoni QnC Jelly Gamat

    Selamat Hari Kartini :)) http://goo.gl/ffQa5o ...

    View Article