Pemancing Asal Kota Pekanbaru Ditemukan Tewas di Kampar Kiri Hilir

Pemancing Asal Kota Pekanbaru Ditemukan Tewas di Kampar Kiri Hilir

KAMPAR KIRI HILIR (SK) - Sulaiman (67) warga Jalan Purnama, RT 03/RW 01, Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru ditemukan tewas oleh di pinggir parit tepatnya di Kecamatan Kampar Kiri Hilir.

Dari informasi di Kepolisian, bahwa warga Pekanbaru tersebut diduga mengalami sakit dan ditemukan warga tepatnya di Desa Sungai Bungo, Kecamatan Kampar Kiri Hilir pada hari Ahad (12/11/2017) sore, kemarin. 

Sementara itu, penemuan korban tersebut dibenarkan oleh Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto saat dikonfirmasi melalui melalui Kapolsek Kampar Kiri Hilir AKP Yusril, Senin (13/11/2017). 

Dijelaskan Kapolsek, bahwa berdasarkan keterangan saksi dan pihak keluarganya diduga penyebab kematian korban karena sakit.
 
Diceritakan oleh saksi bahwa korban pada hari Ahad (12/11/2017) siang, sekira pukul 11:30 WIB, pergi bersama temannya Paimin (49) untuk memancing ikan ke daerah Sungai Bungo dengan berboncengan menggunakan sepeda motor.

Sekitar pukul 13:00 WIB, mereka tiba dilokasi dan langsung memancing di parit Jalan Desa Sungai Bungo, namun jarak mereka saat memancing agak berjauhan sekitar 50 meter.

Pada pukul 15:30 wib, temannya Paimin (saksi) kembali ketempat korban memancing untuk mengambil minuman dan melihat korban dalam keadaan terbaring di pinggir parit sudah tidak bergerak serta tidak memakai baju.

Kemudian Paimin meminta tolong kepada warga setempat yang tidak lama berselang wargapun berdatangan untuk membantu, namun saat dicek nadi dan pernapasan korban diketahui bahwa korban sudah meninggal dunia.

Warga kemudian membantu mengangkat korban dan membawanya ke Mushola Desa Sungai Bungo karena cuaca saat itu hujan dan selanjutnya saksi memberitahu pihak keluarga korban tentang kejadian itu serta menghubungi Polsek Kampar Kiri Hilir.

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Kampar Kiri Hilir AKP Yusril bersama anggota Unit Reskrim Polsek dan Bhabinkamtibmas langsung mendatangi TKP.

Sekira pukul 19:45 WIB, Kapolsek beserta anggota tiba di Desa Sungai Bungo dan mendapati korban sudah berada di Mushalla menunggu pihak keluarga menjemput jenazahnya.

Personil Polsek juga mengecek kondisi korban dan lokasi ditemukannya korban serta meminta keterangan dari saksi-saksi yang mengetahui kejadian ini.

Pada pukul 23:30 WIB, keluarga korban tiba di Desa Sungai Bungo, Sutan Syahrial selaku anaknya. Selanjutnya petugas membuatkan berita acara penyerahan korban kepada pihak keluarganya.

Pihak keluarga menolak dilakukan Visum dan Otopsi terhadap korban dengan alasan telah mengikhlaskan kepergiannya dan segera menyelenggarakan jenazahnya.

Atas penolakan itu, pihak keluarga menandatangani surat penolakan Otopsi yang diserahkan kepada petugas Kepolisian.(Arief)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment