Pelaksanaan Seleksi Tertulis Calon PPK Berjalan Lancar

Pelaksanaan Seleksi Tertulis Calon PPK Berjalan Lancar

BANGKINANG (SK) - Pelaksanaan tes (seleksi)  tertulis calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Pilgubri), Tahun 2018, se-Kabupaten Kampar,  yang di gelar  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar di kampus Politeknik Kampar, Kamis (26/10/2017) berjalan lancar dan sukses. 

Dari pantauan suarakampar.com,  meskipun jadwal ujian baru dimulai pukul 10.00 WIB,  namun para peserta sudah mulai berdatangan sejak pukul 09.00 WIB.  Bahkan ada beberapa peserta yang justru hadir lebih awal sebelum pukul 09.00 WIB.

Panitia menyiapkan tiga ruang aula Polkam untuk menampung 439 orang calon anggota PPK yang akan mengikuti seleksi tertulis.  Masing-masing peserta diberi nomor ujian dan nomor tempat duduk secara acak guna menghindari adanya kerjasama antar peserta dalam menjawab soal. 

Sebelum ujian dimulai,  Ketua KPU Kabupaten Kampar Yatarullah menyampaikan arahan bahwa pelaksanaan seleksi tertulis ini sesuai dengan tahapan pelaksanaan Pilgubri 2018. Ia mengharapkan peserta dapat mengikuti proses seleksi ini dengan baik sehingga pelaksanaan  seleksi berjalan lancar. 

Yatarullah melihat jumlah calon PPK untuk Kabupaten Kampar cukub banyak bila dibanding dengan kabupaten/kota lain di Riau.  "Jumlah peserta di tempat kita (Kampar) cukup spektakuler,  di kabupaten/kota lain di Riau ada yang di bawah 100 orang ada yang tidak sampai 200 orang,  sementara kita lebih 400 orang," ujarnya. 

Salah satu penyebab banyaknya calon peserta  disamping jumlah penduduk dan kecamatan di Kampar banyak,  memang peminat untuk menjadi penyelenggara pemilu banyak.  "Laki-laki masih mendominasi calon PPK,  yang mencapai 80 %," ujarnya. 

Pada kesempatan itu Komisioner KPU divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Hasbi menyampaikan tata tertib ujian tertulis. "Kita harus patuh dengan tata tertib ini,  sehingga proses seleksi berjalan lancar, " ujarnya. 

Sesuai dengan jadwal,  pengumuman hasil seleksi tertulis ini akan diumumkan pada,  30-31 Oktober 2017. Peserta yang lulus seleksi tertulis selanjutnya akan mengikuti seleksi wawancara pada 3-4 November 2017.(Akhir Yani)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment