Pebulutangkis Asal Siabu Ini Kembali Harumkan Nama Indonesia di Paragames Malaysia

Pebulutangkis Asal Siabu Ini Kembali Harumkan Nama Indonesia di Paragames Malaysia

BANGKINANG (SK) - Tim Nasional Bulutangkis Indonesia berhasil menjadi juara umum  pada ajang ASEAN Para Games ke-9, 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Satu hal yang membuat bangga Kabupaten Kampar dan Provinsi Riau adalah andil dari salah satu pemainnya Leani Ratri Oktila yang merupakan warga Desa Siabu, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar. Di ajang ini, atlet paralimpian ini menyumbangkan tiga dari delapan medali emas yang diraih Riau.

Meski hanya menargetkan tujuh medali emas namun dalam babak final di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (22/9/2017), Indonesia berhasil menuntaskan perjuangan dengan hasil akhir delapan medali emas dari total 14 emas yang diperebutkan. Total, bulu tangkis Indonesia menggondol delapan medali emas, lima perak dan empat perunggu.

Tiga emas yang disumbangkan Leani berasal dari nomor ganda putri SL3-4, ia berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah. Selanjutnya nomor tunggal putri SL4 dan nomor ganda campuran SL3-4 Leani Ratri berpasangan dengan Hary Susanto.

Empat medali emas lainnya disumbangkan 

ganda putra SU5 Dheva Anrimusthi/Hafiz Briliansyah, tunggal putra SL3 Ukun Rukaendi, tunggal putri SU5 Warining Rahayu, tunggal putra SL4 Hary Susanto dan ganda putra SL3-4 Hary Susanto/Ukun Rukaendi.

Kepada suarakampar.com, Sabtu (22/9/2017) pagi Leani mengatakan, semua kerja kerasnya terbayar lunas dengan usaha dan do'a. Tiga medali emas ini ia persembahkan untuk kedua orang tuanya dan orang tersayang.

Leani Ratri Oktila sebelum ajang ini yakni diajang Parabadminton Internasional 2017  yang digelar di Thailand, 28 Mei- 4 Juni 2017 juga tampil gemilang. Pebulutangkis andalan National Paralimpik Committe( NPC) Riau ini berhasil membawa pulang tiga medali emas.

Ia juga pernah berprestasi di iven Asian Game Korea, Paragames di Singapura dan  menjadi juara di berbagai single event lainnya.(Akhir Yani)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Benefits of Apple

    It's late finding this act. At least, it's a thing to be familiar with ...

    View Article
  • Cream penghilang flek hitam tebal

    sampai doyong gitu tiang listriknya ...

    View Article
  • vera

    http://goo.gl/9taVqd || http://goo.gl/fQvdLJ http://goo.gl/9muXpD || ...

    View Article
  • Real Testimoni Obat Herbal Walatra Bersih Wanita

    selamat berakhir pekan guys http://goo.gl/HQcWcT ...

    View Article