Nurbit Gantikan Ustad Dasman Yahya sebagai Ketua Pengelola Markaz Islamy, Ini Kata Sekda Kampar

Nurbit Gantikan Ustad Dasman Yahya sebagai Ketua Pengelola Markaz Islamy, Ini Kata Sekda Kampar

BANGKINANG (SK) – Ketua Pengelola Markaz Islamy Kampar kini berpindah tangan dari Ustad DR H Dasman Yahya Maali, Lc,MA kepada H Nurbit yang juga menjabat Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar.

Serahterima pengurus Pengelola Masjid Al Ihsan Markaz  Islamy Kampar digelar di Masjid Al Ihsan, Komplek Islamic Centre, Bangkinang, Kamis (18/1/2018) yang dihadiri Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri.
 
Dasman Yahya telah memimpin pengurus ini periode 2014-2018. Sedangkan H Nurbit mendapat amanah untuk dua tahun kedepan yakni periode 2018 – 2020.
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri dalam pengarahannya menyampaikan, dalam pembangunan kemasyarakatan tidak terlepas dari kepedulian seluruh elemen masyarakat. Hal ini untuk menjadikan masyarakat dan menciptakan kondisi masyarakat yang agamis, sejuk dan aman.
 
Yusri mengajak masyarakat bersama-sama membangun dan membangkitkan kembali semangat keagamaan di Kabupaten Kampar. Menurutnya, Kabupaten Kampar memiliki sumber daya manusia yang cukup bagus dan banyak, ini terbukti dari sekian banyak para doktor khususnya berkaitan dengan keilmuan khusus agama Islam berasal dari Kabupaten Kampar .
 
Seluruh tokoh agama, ustad, alim ulama diminta bersatu dalam memajukan dan meningkatkan syiar Islam kepada masyarakat dan pembangunan umat.
 
Kepada pengurus lama Yusri mengucapan terima kasih yang sebesar -besarnya khususnya kepada Dasman Yahya yang telah melakukan pembinaan kepada umat, mendidik anak- anak belajar membaca Al-Quran dan menyampaikan pengajian untuk memperdalam Islam. Sementara kepada pengurus diminta untuk dapat bekerja secara maksimal dalam pembinaan umat .
 
Sementara itu Ketua Pengelola Markaz Islamy Kabupaten Kampar  yang baru H Nurbit menyampaikan bahwa ini merupakan  amanah dan  tanggung jawab yang sangat berat karena ini harus memiliki keahlian dan ilmu yang dalam terhadap pemahaman agama, memiliki keilmuan yang yang khusus dalam urusan pembinaan umat dan  syiar Islam.
 
Ia juga menyampaikan terima kasih yang tak terhingga  kepada Ustad Dasman Yahya yang telah memberikan yang terbaik bagi kemajuan umat. “Kedepan mari terus kita secara bersama-sama untuk pembangunan umat dan syiar Islam kepada masyarakat,” ujar Nurbit.
 
Sementara itu Ustad Dasman Yahya dalam sambutannya menyampaikan bahwa masjid merupakan sumber ilmu dan peradaban. Markaz punya andil yang kuat dalam menggali ilmu yang bersumber Al-Qur'an dan hadist dan sebagai tempat dalam menciptakan masyarakat yang mencintai agama dan mecintai Rasulullah yang menjadi panutan alam semesta.

“Mari terus kita istiqomah dalam menegakkan Al-Qur'an dan sunnah. 
Terima kasih kepada  Pemkab Kampar yang telah memberikan kepercayaan kepada kami semoga ini mendapat balasan dari Allah SWT,” ucap Dasman.
 
Ia mengajak masyarakat mendukung masjid sebagai pusat ilmu dan peradaban yang merupakan salah cita-cita dari Bupati Kampar H Azis Zaenal. “Mari kita dukung semangat ini, semua ini hendaknya kita landaskan hanya karena Allah Ta'ala dan semoga dapat balasan surga ,” pungkas Dasman.(Akhir Yani)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • angeltorrent.com

    http://angeltorrent.com/ https://angeltorrent.com/search/all/danejones+my+girl/ ...

    View Article
  • brdmucky

    Although this could be due to other medical conditions, it is a telltale sign of ...

    View Article
  • bbxApeva

    Male breast cancer in Cowden syndrome patients with germline PTEN mutations. Begin ...

    View Article
  • bynIsons

    Abdominal wall, umbilicus, peritoneum, mesenteries, omentum, and retroperitoneum. If ...

    View Article