Menjambret di Pulau Tertangkap Warga di Sipungguk

Menjambret di Pulau Tertangkap Warga di Sipungguk

SALO (SK) - Ada-ada saja kelakuan dua orang anak muda FA alias AN (23) dan AZ (1). Sabtu (28/5/2016) siang ia beraksi melakukan penjambretan terhadap seorang ibu bernama Zulniwati (55), warga Kelurahan Pulau, Kecamatan Bangkinang saat mengendarai sepeda motor matic di Lingkungan Bodi, Kelurahan Pulau.

Saat ia berkendara sekira pukul 11.00 WIB tiba-tiba ia dikagetkan oleh kedua pelaku yang datang dari belakang menggunakan sepeda motor merk Suzuki FU dan kemudian menyerempet Zulniwati. 

Salah satu pelaku langsung mengambil dompet dari si korban yang diselipkan di saku motor matic. Usai melancarkan aksinya  kedua pelaku langsung kabur ke arah Pulau Jambu, Kecamatan Kuok. Korban yang kaget langsung berteriak maling. Warga yang mendengar teriakan korban langsung berusaha mengejar kedua pelaku.

Warga beramai-ramai mengejar pelaku sampai ke Desa Pulau Jambu. Namun upaya itu belum membuahkan hasil karena warga kehilangan jejak dan  pelaku tidak kelihatan. Awalnya warga kecewa karena tak berhasil mengejar pelaku dan sebagian warga pulang ke rumah masing-masing.

Sebagian warga yang ikut mengejar pelaku tersebut juga berasal dari Desa Sipungguk. Mereka sempat bercerita di warung yang ada di Dusun Pulau Mesjid Desa Sipungguk. Diantara warga yang bercerita tersebut bernama  Arul (39).

Merasa hari sudah siang, sekira pukul 12.30 WIB Arul segera pulang ke rumah. Sesampainya di rumah alangkah kagetnya Arul, rupanya ada dua orang yang tidak dikenal berada didalam rumahnya sedang membuka bodi sepeda motor Suzuki FU dan dari fisiknya sama dengan ciri-cirinya dengan pelaku yang diceritakan warga di kedai tempat ia berkumpul dan bercerita dengan warga. 

Yakin dua pria yang tak dikenalnya itu adalah pelaku penjambretan yang baru saja dikejar warga, Arul langsung berteriak memanggil warga. Dalam selang waktu yang tidak lama wargapun berkumpul dan mengintrogasi pelaku. Kepada warga akhirnya kedua pelaku itu mengaku. Maka warga langsung menelpon Kepala Desa Sipungguk, Abu Bakar.

Setelah Abu Bakar datang dan meminta keterangan pelaku dan Kepala Desa Sipungguk itu langsung menghubungi pihak kepolisian di Mapolsek Bangkinang Barat. Hanya selang beberapa menit polisi datang di lokasi dan segera mengamankan pelaku.

"Setelah mendengar pengakuan pelaku kita segera menghubungi pihak kepolisian untuk menghindari amuk massa," ujar Abu Bakar.

Korban yang juga tampak berada di tempat penangkapan pelaku kepada suarakampar.com membenarkan dompetnya sudah dijambret pelaku.

"Benar pak, tas saya dijambret pelaku saat saya mengendarai motor matic saya. Tas saya itu berisi 2 buah kartu ATM, uang Rp 400 ribu, STNK dan 1 unit HP merk Nokia," terang korban.(Midas Aditya)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Benefits of Apple

    It's late finding this act. At least, it's a thing to be familiar with ...

    View Article
  • Cream penghilang flek hitam tebal

    sampai doyong gitu tiang listriknya ...

    View Article
  • vera

    http://goo.gl/9taVqd || http://goo.gl/fQvdLJ http://goo.gl/9muXpD || ...

    View Article
  • Real Testimoni Obat Herbal Walatra Bersih Wanita

    selamat berakhir pekan guys http://goo.gl/HQcWcT ...

    View Article