Material Longsor Tinggal Sebagian, Arus Lalu Lintas di Merangin Mulai Lancar

Material Longsor Tinggal Sebagian, Arus Lalu Lintas di Merangin Mulai Lancar

KUOK (SK) - Hanya sekira 45 menit alat berat jenis eksavator bekerja membersihkan material longsor di jalan nasional Riau-Sumbar KM 82/83 (bukan KM 77 red) di Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, sebagian material sudah disingkirkan dan arus lalu lintas mulai lancar meskipun masih diberlakukan sistem buka tutup. 

Dari pantauan, Kasat Lantas Polres Kampar AKP Wan Mantazakka langsung mempersilahkan pengendara yang terjebak macet akibat longsor di tebing jalan sekira pukul 10.30 WIB, Kamis (19/4/2018) untuk melewati titik longsor yang sebagian masih ditutupi bongkahan besar material longsor.

Sebagian material longsor berhasil disingkirkan ke pinggir jalan setelah eksavator dari Kementerian Pekerjaan Umum bekerja selama 45 menit atau dimulai pukul 09.45 WIB.

AKP Wan Mantazakka kepada suarakampar.com mengatakan, pihaknya mendahulukan barisan antrian kendaraan yang sudah menumpuk, termasuk ratusan pengendara sepeda motor.

Ia mengatakan, pengendara juga boleh  melewati jalur alternatif Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar - Silam karena alat berat masih bekerja untuk membersihkan sebagian material yang masih menutupi pinggir badan jalan sekira 2 meter.

Sementara itu Staf Pengawas Lapangan dari Kementerian PU Amrizal mengatakan, ditargetkan hingga sore nanti ruas jalan yang tertutup material longsor ini sudah bersih dan arus lalu lintas Riau-Sumbar kembali normal. "Yang agak susah ini dua bongkahan besar ini," ulas Amrizal.

Ia menambahkan, selain eksavator yang sudah bekerja, pihaknya masih menunggu kedatangan alat berat lain beko loder agar pekerjaan pembersihan semakin cepat.

Dari pantauan di lokasi, antrian kendaraan tidak terlalu panjang sebelum jalan dibuka sekira pukul 10.30 WIB karena sebagian besar kendaraan melewati jalur alternatif Pulau Gadang - Silam. 

Hanya beberapa menit setelah dibuka, kemacetan bisa diurai kembali.(hir)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • MichaelSwoms

    wh0cd85946 [url=http://cheapxenical.doctor/]xenical[/url] [url=http://hyzaar.doctor/]hyzaar 50 ...

    View Article
  • Charlesstoow

    wh0cd76907 [url=http://lexapro.us.com/]Lexapro[/url] [url=http://kamagra18.us.com/]buy kamagra ...

    View Article
  • Alfredrigue

    wh0cd115755 [url=http://lexapro.us.com/]lexapro tramadol[/url] ...

    View Article
  • Aaronwox

    wh0cd115755 [url=http://retinabestprice.us.com/]retin a .1%[/url] ...

    View Article