Ini Berbagai Kegiatan Bakti Sosial Dalam Rangka HUT Puskesmas Kampa ke-15

Ini Berbagai Kegiatan Bakti Sosial Dalam Rangka HUT Puskesmas Kampa ke-15

KAMPA (OR) - Berbagai Kegiatan bakti sosial ditaja di Desa Tanjung Bungo, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar dalam rangka hari ulang tahun Puskesmas Kampa, Kamis (12/4/2018). Kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan salah satu perusahaan perkebunan di Kecamatan Kampa PT Tasmapuja.

Kegiatan ini diantaranya sunatan massal, donor darah dan KB gratis dan IVA yang diikuti antusias ratusan masyarakat.

Kegiatan sunatan massal diikuti 50 orang se-Kecamatan Kampa, pemasangan KB gratis sebanyak 50 orang, donor darah 35 orang, deteksi dini kanker leher rahim diikuti 25 orang, pengobatan massal 100 orang.

Kegiatan ini dihadiri Humas Kantor Direksi PT Tasmapuja Arinsyah dan sejumlah staf, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan Pembinaan Relawan PMI Cabang Kampar Dahlan, Camat Kampa Kholis Febriyamin, Sekretaris Dinas Kesehatan Dedi R, Kepala Puskesmas Kampa Yenni Fitri, Ketua Ikatan Bidan Indonesia Susilawati, Kepala Desa Tanjung Bungo Mahnizar, sejumlah kepala desa se-Kecamatan Kampa, tokoh masyarakat dan lainnya.

Humas Kantor Direksi PT Tasmapuja Arinsyah dalam kesempatan ini menyampaikan, dukungan untuk kegiatan bakti sosial ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun bekerjasama dengan Puskesmas Kampa. Ini adalah tahun kelima kegiatan ini digelar.

"Ini adalah cara kami melakukan sinergitas dengan berbagai pihak dan masyarakat.

Ini kerjasamakan oleh PT Tasma Puja dengan Puskesmas. Mungkin kedepannya di desa lain. Yang jelas ini akan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," tutur Ari.

Dikatakan, kegiatan ini adalah bagian program corporate social responsibility (CSR) yang wajib dilakukan oleh perusahaan. "Kita sengaja memilih kerjasama dengan Puskesmas karena mereka banyak tahu tentang kondisi masyarakat yang akan dilayani," beber Arinsyah.

Perusahaan sengaja memilih kegiatan ini karena kegiatan ini langsung menangani dan melayani masyarakat dibidang kesehatan.

Karyawan perusahaan juga bisa langsung terlibat kegiatan amal yaitu dengan ikut mendonorkan darahnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, selain kegiatan sosial dibidang pelayanan kesehatan, PT Tasmapuja juga melakukan kegiatan dibidang pendidikan.

Sejauh ini perusahaan yang bergerak diperkebunan kelapa sawit dan pabrik pengolahan kelapa sawit ini telah membangun PDTA sebanyak tiga lokal di Pinatan, Desa Kampar, Kecamatan Kampa dan lapangan bola basket di Pesantren Al Hidayah.

Camat Kampa Kholis Febriyamin dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak khususnya PT Tasmapuja yang selalu membantu kegiatan bakti sosial ini.

Dalam kesempatan ini Camat Kampa menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar waspada terhadap

makanan dan minuman yang beredar terutama makanan dan minuman yang dikonsumsi anak-anak.

"Dalam waktu dekat sebelum Ramadhan akan turun ke lapangan di wilayah Kecamatan Kampa. Kami prihatin dengan makanan yang beredar di sekolah-sekolah. Banyak makanan anak-anak terkontaminasi zat-zat yang berbahaya," ungkap Kholis.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan Pembinaan Relawan PMI Cabang Kampar Dahlan dan Kepala Puskesmas Kampa Fitri Yenni.

Dahlan menyebutkan, darah yang terkumpul dari kegiatan donor darah ini nanti disimpan di PMI Cabang Kampar dan akan disterilisasi. Tak kurang dari 35 kantong darah berhasil dikumpulkan dari kegiatan ini. Ia menyampaikan bahwa masyarakat bisa mengajukan bantuan darah.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Bungo Mahnizar juga menyampaikan apresiasi kepada PT Tasmapuja yang telah mendukung kegiatan ini sehingga Pemerintah Desa Tanjung Bungo sekaligus bisa menaja beberapa perlombaan seperti  

Lomba memasak antar RW, lomba MC antar RT, lomba dokter kecil dan lainnya.(hir)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment