Ini Alasan Tokoh Masyarakat Desa Bukit Ranah Air Tiris Memilih Amin-Saleh

Ini Alasan Tokoh Masyarakat Desa Bukit Ranah Air Tiris Memilih Amin-Saleh

KAMPAR (SK) - Dukungan untuk Pasangan Nomor Urut 1 Calon Bupati/-Wakil Bupati Kampar Muhammad Amin - Muhammad Saleh (Amin-Saleh) memang di mana-mana, tak terkecuali di daerah yang diklaim sebagai basis calon lain. 

Pengakuan masyarakat terus mengalir. Salah satunya dari beberapa tokoh masyarakat dari Desa Bukit Ranah, Kecamatan Kampar yang masuk dalam Kenegerian Air Tiris tersebut. 

Ada tiga tokoh dari desa ini menyampaikan alasannya kenapa mereka mendukung dan ikut berjuang menjadi Tim Amin-Saleh untuk Desa Bukit Ranah ketika mereka bersilaturahmi ke rumah kediaman Muhammad Amin di Jalan Kartama, Gg Harmonis, Pekanbaru, Kamis (15/12/2016). 

Orang pertama adalah Syamsir (56) yang juga merupakan Koordinator Desa Tim Relawan Amin-Saleh Desa Bukit Ranah. 

Menurut Syamsir, slogan BBM atau singkatan dari kata Bersih, Berani dan Merakyat sangat pas untuk Muhammad Amin. Amin adalah calon bupati Kampar paling bersih saat ini karena tidak ada satupun kasus hukum yang menunggu Amin akibat perbuatannya. 

Berani, ya Amin juga dinilai sosok paling berani diantara calon yang ada saat ini. Amin dinilai berani menembus birokrasi di tingkat atas seperti di pemerintah pusat. Dari latar belakang Amin yang juga bekas aktivis kampus tak perlu diragukan lagi bagaimana keberanian Amin sehingga ia mampu menempus pergaulan level atas di tingkat nasional.

Sedangkan slogan ketika Merakyat. Amin telah membuktikan dirinya sebagai sosok paling merakyat. "Kalau awak nak bosuo jo Amin ndak payah. Meskipun ambo ughang biaso ndak payah bosuo jo inyo baik uwang susah, kayo bangsat samo dek inyo," ujar Syamsir.

"Siap tu apopun yang diminta timnyo Amin siap. Kalau kami minta berkunjung ke rumah warga Amin langsuong maminjak umpuik jo tanah, artinyo memang siaplah. Istilahnya Amin paling siap menemui masyarakat. Siap berkunjung ke rumah-rumah warga, memang diakuilah Amin ko," imbuhnya.

Lebih lanjut Syamir mengakui Amin lebih mudah ditemui dari calon lainnya. "Awak bukan tak menganggap tim lain payah tapi Amin memang lebih luar biasa dari tim lain, itulah yang saya ambil dari tim ini," aku Syamsir.

Selain itu program Amin lebih unggul dan pas dengan kondisi kebutuhan masyarakat Kampar saat ini yakni mengurangi pengangguran dengan membuka lapangan kerja dengan mendorong terbukanya dunia industri dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Setelah saya menemui Amin minggu yang lewat di rumahnya ini juga. Dia menyampaikan beberapa programnya kepada Kordes-Kordes, saya semakin tertarik dengan visi misinya mantap. Salah satu adalah mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucap Syamsir yang juga Umpuok Suku yang tertua di Ranah. 

Amin di mata masyarakat Kenegerian Air Tiris juga sosok yang kuat dari segi agama. "Seluruhnya (calon red) beragama, tapi dia (Amin) lebih kuat dalam beragama. Dia mantan anak santri, bisa ceramah, bisa khutbah," terangnya. 

Sementara itu tokoh masyarakat lainnya yang juga salah seorang ninik mamak di Desa Bukit Ranah Ahmad Daroni Datuok Marendo dari Suku Bendang menyampaikan kesannya bahwa Amin adalah sosok pemimpin yang tak segan-segan untuk melayani  masyarakatnya. Tak ada kesan basa basi dari seorang Amin karena Amin memposisikan diri sebagai rakyat biasa.

"Memang sebelumnya saya pernah mengikuti kampanye dialogis, saya tertarik dengan Pak Amin ni. Orangnya baik. Pak Amin juga ngasih ceramah di tempat kampanye dialogis kemaren," ungkap Ahmad Daroni Datuk Marendo.

Hal senada juga disampaikan salah seorang tokoh muda dari Desa Bukit Ranah Gusni Harianto atau akrab disapa Agus. "Beliau (Muhammad Amin) orangnya low profil. Dia menerima semua kalangan dari segi umur, strata sosial tak ditengoknya dari mana. Bang Amin Bisa membawa diri dia untuk seluruh masyarakat," ucap Agus.  "Amin juga dinilainya ringan tangan cepat mau membantu ketika melihat masyarakat yang membutuhkan. Harapan kami kalau menjadi bupati mudah-mudahan dari awal, dari calon sampai jadi memimpin Kampar macam itu dia nanti ke kita-kita ni. Kita tak ada malu-malu sama dia," ulas Agus.

Harapan yang sama dengan anak muda lainnya kata Agus, hanya Amin satu-satunya yang fokus untuk mengurangi pengangguran dan meningkatkan ekonomi masyarakat. "Kalau bidang pemerintahan itu dah biasa, Amin punya Pak Saleh sebagai wakil yang kenyang pengalaman birokrasi. Pak Saleh juga sosok yang enak diajak diskusi dan kerjasama, pegawai dah tahu bagaimana dengan Pak Saleh ni," bebernya.(Rilis)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • JamesJouro

    http://cialisrpr.com cialis <a href=http://cialisrpr.com>cialis</a> <a ...

    View Article
  • Robertbot

    kamagra kopen in de winkel nederland <a ...

    View Article
  • Davidphern

    kamagra 100 chewable review <a href="https://www.kamagrajellyk.com/">kamagra ...

    View Article
  • Aaronwox

    wh0cd120341 [url=http://synthroid2018.us.com/]get more info[/url] ...

    View Article