Firdaus : Kita Bangun Riau yang Madani

Firdaus : Kita Bangun Riau yang Madani

BANGKINANG (SK) - Calon Gubernur Riau Nomor Urut 3 Firdaus di hadapan ribuan massa dan Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada kampanye akbar di Lapangan Merdeka, Bangkinang, Kamis (21/6/2018) berjanji akan memerangi kebodohan, kemiskinan dan narkoba.

Tampil bersama Pasangan Calon Wakil Gubernur Rusli Effendi, Walikota Pekanbaru non aktif ini juga ingin Riau menjadi Provinsi yang madani sebagaimana yang dilakukannya di Kota Pekanbaru.

"Insya Allah Pekanbaru madani akan jadi Riau madani," kata Firdaus disambut teriakan hidup nomor tiga oleh ribuan pendukungnya yang memadati Lapangan Merdeka Bangkinang.

Ia juga mengemukakan alasan perang terhadap narkoba karena narkoba adalah musuh bangsa yang telah merusak anak bangsa dari kota hingga ke desa-desa.

"Mari bangun Riau madani, berkemajuan berkeadilan," tegasnya lagi.

Dalam orasinya Firdaus juga mengemukakan bahwa selama periode terakhir, pertumbuhan ekonomi Riau terjun bebas. Dulu pertumbuhan ekonomi Riau pernah mencapai 8 hingga 10 persen setahun namun saat ini terjun ke angka 2 persen saja.

Fakta lain adalah sulitnya masyarakat mendapatkan pekerjaan, ekonomi tidak berjalan, rakyat kelaparan, angka gizi buruk anak-anak dibawah usia lima tahun diatas rata-rata nasional. "Negeri yang kaya rakyatnya yang papa. Insya Allah SWT Firdaus Rusli siap untuk merubah itu semua," tegas Firdaus.

Orasi menarik lainnya tak kalah dilajukan pasangan Calon Wakil Gubernurnya 
Rusli Efendi. Orasinya semakin menarik karena dibumbui dengan beberapa pantun yang mengajak warga Riau dari berbagai suku untuk membangun Bumi Melayu.

Rusli yang juga mantan anggota DPRD Riau ini menyampaikan bahwa ada tiga persoalan Riau menurut hasil survei, diantaranya jeleknya infrastruktur jalan, listrik, drainase. "Insya Allah Firdaus Rusli jawabannya. Karena Firdaus mantan Kepala PU di Riau," bebernya.

Persoalam kedua menurut Rusli Efendi adalah masalah pendidikan. Paslon Firli bertekad untuk meningkatkan sumber daya manusia diantaranya mencetak banyak doktor, ahli perminyakan, ahli teknik lainnya dan yang tak kalah penting mempersiapkan 300 ribu lapangan kerja, siapkan kebun rakyat dan turunkan harga sembako dan meningkatkan harga hasil perkebunan rakyat.(hir)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • MichaelSwoms

    wh0cd187254 [url=http://drugtoradol.shop/]toradol cost[/url] ...

    View Article
  • Alfredrigue

    wh0cd258753 [url=http://buy-albuterol.us.com/]Albuterol[/url] ...

    View Article
  • Aaronwox

    wh0cd7118 [url=http://levitra18.us.org/]buy levitra[/url] ...

    View Article
  • MichaelSwoms

    wh0cd184761 [url=http://valtrex.promo/]generic valtrex online without prescription[/url] ...

    View Article