Dipimpin Fardriansyah, Panwascam Kampar Langsung Koordinasi dengan Camat, Ini yang Dilakukan

Dipimpin Fardriansyah, Panwascam Kampar Langsung Koordinasi dengan Camat, Ini yang Dilakukan

BANGKINANG (SK) - Belum genap satu bulan pasca dilantik Minggu, 15 Oktober 2017 lalu, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kampar langsung berkoordinasi dengan Camat Kampar, Danramil Kampar dan Kapolsek Kampar. Panwascam Kampar juga telah mendapatkan sekretariat di Kelurahan Airtiris, tidak jauh dari Kantor Camat Kampar.

Demikian dikatakan Ketua Panwascam Kampar Fadriansyah. S. Pd kepada suarakampar.com, Jum'at (27/10/2017).

Ia menjelaskan, pasca dilantik di Gedung Politeknik Kampar Ketua Panwaslu Kabupaten Kampar Marhaliman dan dihadiri Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan, Komisioner Panwaslu Kabupaten Syawir dan Amin Hidayat, Ketua KPU Kampar Yatarullah, Sardalis, Hasbi, Ahmad Dahlan dan Dahmizar, Panwascam Kampar langsung mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) dan sorenya dilakukan rapat pleno penentuan ketua Panwascam oleh masing-masing Panwascam se-Kabupaten Kampar.

"Alhamdulillah dari hasil pleno antara Fadriansyah. S. Pd,  Nur Ikhlas dan Farmathias, kawan-kawan memberikan amanah kepada saya sebagai Ketua Panwas Kecamatan Kampar," ujar Fadriansyah.

Setelah itu mereka bertiga langsung bergerak mencari kantor sekretariat dan telah mendapatkan kantor sekretariat tersebut dekat Kantor Kelurahan Airtiris, tidak jauh dari Kantor Kecamatan.

Keesokan harinya, Selasa (17/10/2017), Panwascam Kampar melakukan koordinasi dengan Camat Kampar Amri Yudo, Kapolsek Kampar dan Koramil Kampar. "Tujuannya tak lain dan tak bukan yang pertama yakni menjalin silaturahmi,  koordinasi sekaligus menyampaikan bahwa Panwascam Kampar sudah terbentuk dan langsung diadakan penyerahan SK," ucap Fadriansyah.

Ia menambahkan, ketiga instansi tersebut menyambut baik kedatangan Panwascam Kampar dan mengucapkan selamat menjalankan tugas. Kapolsek Kampar dan Koramil Kampar juga menyatakan siap membantu Panwascam Kampar dalam hal pengamanan jika diperlukan dalam menjalankan tugas. 

Koordinasi dan silaturahmi juga dilakukan dengan Kepala KUA Kampar dan Kepala UPTD Kampar Saharudin. Di sini Panwascam Kampar juga menyerahkan sk serta menyampaikan dan mengingatkan agar sama-sama menjaga kenyamanan serta tidak adanya indikasi keberpihakan kepada salah satu bakal calon dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 karena dua lembaga ini bisa berpotensi disalahgunakan oleh pihak-pihak tertentu dalam kontestasi pemilihan apalagi di dua lembaga ini seperti di UPTD bernaung guru-guru baik di SD,  SMP,  dan SMA maupun SMK yang berpotensi terjadinya hal-hal pelanggaran.

Sedangkan di KUA biasanya ada pertemuan guru-guru PDTA. "Kami menghimbau kepada kedua lembaga ini mari kita sama-sama saling menjaga dan menjalankan tugas sesuai dengan peranan masing masing," ulas Fadriansyah. "Karena mencegah itu lebih baik dari pada mengobati," kata Fadriansyah tertawa. 

Selain silaturahmi dan koordinasi, Panwascam Kampar langsung melakukan pencegahan dini agar dalam menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 bisa menghasilkan pemimpin Riau yang sesuai dengan keinginan rakyat.

"Biarlah rakyat yang menentukan pemimpinnya, dan Alhamdulillah baik Kepala UPTD dan Kepala KUA Kampar sangat menyambut baik kehadiran kami bertiga serta saling memberikan masukan agar kami dalam menjalankan tugas semoga lancar,  aman dan nyaman," pungkas Fadriansyah.(Akhir Yani)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment