Catur Sugeng : HUT Kampar Harus Dirasakan Masyarakat

Catur Sugeng : HUT Kampar Harus Dirasakan Masyarakat

BANGKINANG (SK) - Peringatan hari jadi Kabupaten Kampar ke-68 tahun 2018 pada tanggal 6 Februari mendatang hendaknya harus bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Kampar secara luas.

Demikian ditegaskan Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto ketika memimpin rapat persiapan Hari Jadi Kabupaten Kampar di ruang rapat Kantor Bupati Kampar, Selasa (16/1/2018).

Turut hadir pada rapat ini Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri, serta Asisten Ekonomi Pembangunan H Nurbit. 
 
Rapat ini juga dihadiri oleh seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat se-Kabupaten Kampar, kepala bagian di Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar serta diikuti juga seluruh panitia persiapan hari jadi Kabupaten Kampar.

Catur mengharapkan peringatan hari jadi ini  tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang hanya dirasakan oleh aparatur sipil negara (ASN) namun tahun ini hendaknya seluruh masyarakat juga merasakannya. 

Disamping itu, hari jadi Kabupaten Kampar harus berbeda dari tahun sebelumnya.

Menurutnya, banyak kebudayaan khas Kabupaten Kampar yang bisa ditampilkan, seperti berbagai lomba, pagelaran dan lainnya. Penampilan berbagai seni budaya ini sekaligus mensosialisasikan berbagai seni budaya kepada generasi sekarang yang belum banyak mengetahui seni dan budaya khas Kabupaten Kampar. "Dimomen inilah kita bangkitkan kembali seni budaya Kabupaten Kampar," ucap Catur.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri dalam uraian rapatnya mengungkapkan bahwa pada perhelatan pesta hari jadi Kabupaten Kampar akan dimeriahkan dengan festival basiocuong antar kecamatan, lomba panjat pinang, pacu sampan. "Semua itu adalah upaya Pemkab Kampar untuk ikut melestarikan khasanah seni dan budaya yang ada di Kabupaten Kampar," ujar Sekda.

Selain lomba-lomba tersebut, pada perayaan kali ini juga dimeriahkan dengan festival budaya khas Kabupaten Kampar. "Sudah selayaknya kita sebagai pemerintah daerah ikut membangkitkan kembali budaya Kabupaten Kampar," ulasnya. 

Ia berharap kegiatan hari jadi ini menjadi kado spesial untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kampar.(Akhir Yani) 

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • angeltorrent.com

    http://angeltorrent.com/ https://angeltorrent.com/search/all/danejones+my+girl/ ...

    View Article
  • brdmucky

    Although this could be due to other medical conditions, it is a telltale sign of ...

    View Article
  • bbxApeva

    Male breast cancer in Cowden syndrome patients with germline PTEN mutations. Begin ...

    View Article
  • bynIsons

    Abdominal wall, umbilicus, peritoneum, mesenteries, omentum, and retroperitoneum. If ...

    View Article