Bupati dan Wabup Kampar Tinjau 5 Akses Jalan Alternatif yang Menghubungkan 5 Kecamatan 

Bupati dan Wabup Kampar Tinjau 5 Akses Jalan Alternatif yang Menghubungkan 5 Kecamatan 

BANGKINANG (SK) - Bupati Kampar H Azis Zaenal didampingi oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan sejumlah pejabat eselon II meninjau perencanaan pembangunan jalan alternatif yang menghubungkan lima kecamatan yakni Kecamatan Tambang, Kecamatan Kampa, Kecamatan Rumbio Jaya, Bangkinang, dan Bangkinang Kota di Jalan Lintas Pekanbaru-Bangkinang di Kecamatan Tambang, Rabu, (14/3/2018).

Tampak ikut dalam peninjauan ini Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kampar Azwan, Asisten Administrasi Umum Setda Kampar  Nurhasani, Kadis PUPR Kabupaten Kampar Afdal, Kepala Bagian Protokol dan Humas Setda Kampar Farid Ridha serta rombongan.

Bupati Kampar mengatakan, pembangunan akses jalan alternatif ini guna untuk lebih mudahnya transportasi dari satu kecamatan ke kecamatan lain dan ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi desa-desa yang terlewati. 

“Akses jalan yang kita rencanakan akan kita bangun ini nantinya diharapkan dapat memudahkan masyarakat serta mempu meningkatkan ekonomi terutama nilai jual dari semua produk yang ada di desa, apalagi harga tanah masyarakat desa akan naik drastis dengan kita adanya akses jalan yang kita bangun," ujar Azis.

Berkaitan dengan itu pula, pembangunan ruas jalan alternatif ini sesuai dengan program pembangunan Kabupaten Kampar yakni 3i, infrastruktur, industri dan investasi. 

“Pemerintah Kabupaten saat tengah melakukan percepatan pembangunan guna meningkatkan nilai jual produk-produk yang ada di setiap kecamatan terutama di desa-desa, sekarang bagaimana ekonomi masyarakat desa bisa bangkit kalau akses jalan yang dilalui tidak ada ataupun sangat jauh, gunanya untuk itu, agar ekonomi masyarakat meningkat kemudian akses jalan pun mudah dan lancar, tinggal masyarakatnya yang harus memelihara jalan terus," pungkas Azis.(hir)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment