Besok Hari Terakhir Penerimaan Anggota PPK dan PPS Pilgubri 2017

Besok Hari Terakhir Penerimaan Anggota PPK dan PPS Pilgubri 2017

BANGKINANG (SK) - Ditengah kesibukan menerima pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2019, saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar juga sedang melaksanakan penerimaan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ditingkat kecamatan dan panitia pemungutan suara (PPS) ditingkat desa.

Besok, Selasa (17/10/2017) merupakan hari terakhir batas penerimaan pendaftaran calon anggota PPK dan PPS untuk penyelenggaraan pemilihan  Gubernur dan Wakil Gubernur  Riau (Pilgubri)  tahun 2018.

Komisioner KPU Kampar Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Hasbi kepada suarakampar.com, Senin (16/10/2017) di Aula KPU Kampar di Jalan Pahlawan Tuanku Tambusai, Bangkinang menjelaskan, pendaftaran, Pengambilan dan Penyerahan Formulir  dilaksanakan 12-17 Oktober 2017.
 
Untuk calon anggota PPK berkas persyaratan di antar langsung ke KPU dan untuk Calon anggota PPS diantar ke kantor kecamatan. 

Sampai Minggu (15/10/2017) kemarin, jumlah calon anggota PPK yang sudah mengantarkan berkas  atau mendaftar ke KPU sebanyak 68 orang.  Sedangkan untuk PPS masih dihimpun di masing-masing kantor Camat.  Diperkirakan,  pendaftaran calon anggota akan mengalami puncaknya pada Senin hari ini dan Selasa besok. 

Hasbi mengungkapkan, untuk informasi lengkap mengenai pendaftaran calon PPK dan PPS ini bisa diakses di website www.kpu.kampar.go.id.

Syarat sebagai calon anggota PPK dan PPS diantaranya calon merupakan warga Negara Indonesia, berusia paling rendah 17 tahun, tidak menjadi anggota parpol yang dinyatakan dengan surat pernyataan yang sah atau paling kurang dalam jangka waktu lima tahun tidak lagi menjadi anggota parpol yang dibuktikan surat keterangan dari pengurus parpol yang bersangkutan.
Tidak pernah pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam tindak pidana penjara lima tahun atau lebih.

Selanjutnya tidak pernah diberikan sanksi pemberhentian tetap oleh KPU Kabupaten Kampar atau DKPP, belum pernah menjabat dua kali sebagai anggota PPK dan PPS dan lainnya.

Setelah menerima berkas pendaftaran maka KPU Kampar akan melanjutkan dengan penelitian administrasi calon PPK dan PPS tanggal 15-20 Oktober 2017, pengumuman hasil seleksi administrasi 21-22 Oktober 2017, tes tertulis 25-26 Oktober 2017, pemeriksaan hasil tes tertulis 27-29 Oktober 2017, pengumuman hasil tes tertulis 30-31 Oktober 2016, tes wawancara 1 sampai 2 November 2017 dan pengumuman kelulusan 8 November 2017.(Akhir Yani)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment