Banyak Warga Kampar Berkunjung ke Masjid Agung Madani Islamic Centre Rohul

Banyak Warga Kampar Berkunjung ke Masjid Agung Madani Islamic Centre Rohul

ROKAN HULU (suarakampar.com) - Kemegahan Masjid Agung Madani di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang dibangun di kawasan Islamic Center Pasir Pangaraian yang juga merupakan masjid teladan terbaik di Indonesia berdasarkan penilaian Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia telah mengundang ribuan orang dari berbagai daerah di Indonesia berkunjung, tak terkecuali dari masyarakat Kabupaten Kampar.

suarakampar.com yang berkunjung ke masjid yang berdekatan dengan Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu ini bertemu dengan banyak warga Kampar.

Beberapa masyarakat mengaku bahwa mereka sangat tertarik dengan kemegahan masjid ini. Mereka mendengar informasi itu baik dari mulut ke mulut maupun dari berbagai media baik media cetak, elektronik, media online maupun media sosial seperti facebook dan twitter. Ribuan orang datang berkunjung ke masjid ini setiap pekannya.

Umar (60), warga Bangkinang mengaku bahwa dia sengaja datang bersama keluarganya ke masjid ini pada Sabtu (21/5/2016) siang. Dia bersama keluarga sengaja berlama-lama di masjid ini hingga malam."Kami bisa sholat berjamaah tiga kali, Ashar, Maghrib dan Isya," ujarnya.

Dia mengaku bangunan masjid ini sangat megah dan membuat dia kagum dengan pemerintah daerah Rohul yang begitu perhatian terhadap perkembangan Islam.

Untuk diketajui, Masjid Agung Madani Islamic Centre Rokan Hulu dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana mulai dari tempat ibadah, penyejuk ruangan, sound system dan multi media, sehingga menambah kenyamanan dalam menjalankan ibadah. 

Masjid Agung Madani Islamic Centre Rokan Hulu dihiasi dengan berbagai kaligrafi serta lampu gantung seberat 2 ton, terbuat dari pelat kuningan dari Italia, dan batu hias, Batu Oksi dari Jawa Timur, Batu Akik dari Kalimantan dan Turki, Batu Cris Topas dari Jawa Barat dan Batu Kalimaya dari Banten, kaca lampu Gold Spectrum dari Amerika dan bagian tengah merupakan perisai muslim, bagian pinggir terdapat rantai yang merupakan persatuan umat Islam, 8 bilah pedang sabilillah Khaidir Ali, 16 busur panah Syaidina Ali bin Abi Tholib dan 8 tombak Abu Bakar Assiddiq, ditambah dengan bunga Kusuma lambang kejayaan Islam dan dikelilingi surat Al-Fatihah, surat Al Kafirun, surat Annas serta 99 Asmaul Husna.

Masjid Agung Madani Islamic Centre Rokan Hulu juga dilengkapi dengan sarana MCK yang cukup dan memadai, tempat wudhu yang nyaman dan bersih, sejadah dari Turki. Sarana perpustakaan, baik digital maupun manual, TV Madani, Radio Daerah, poliklinik, aula serbaguna, toserba serta ruangan belajar yang dilengkapi dengan akses internet. 

Bagi yang ingin melihat masjid ini dari ketinggian bisa naik ke lantai 14 menara masjid dengan menggunakan lift. Cukup dengan merogoh kocek Rp 10 ribu pengunjung juga bisa menikmati keindangan Kota Pasir Pengaraian dari ketinggian sekira 90 meter. Naik ke puncak menara ini salah satu tempat favorit yang dikunjungi.

Sedangkan Pintu Islamic Centre Rokan Hulu, bagian timur, pintu utama babussalam, pintu kanan Khodijah, pintu kiri Aisyah, bagian selatan, pintu utama Aisyah I, pintu kanan Usman bin Affan, pintu kiri Umar bin Khatab, sedangkan pintu bagian utara, pintu uatama Khadijah I, pintu kanan Abu Bakar As Siddiq, pintu kiri Umar bin Khatab, sedangkan bagian Kubah utama diameter 25 M, tinggi 55 M dan didampingi 4 unit menara tinggi 66.66 M. Ditambah dengan menara setinggi 99 M.

Kegiatan Masjid Agung Madani Islamic Centre Rokan Hulu adalah Sholat Fardu Lima waktu secara berjamaah, terutama waktu Zuhur dan Ashar, dimana seluruh pegawai yang berjumlah hampir 3000 orang diwajibkan Sholat berjamaah ke masjid ini. Kegiatan lainnya adalah ceramah Agama yang dilaksanakan rutin setiap malam Kamis dengan materi dan penceramah yang sudah ditetapkan, yaitu Fiqih oleh Ustad Dr. Mawardi Saleh, Lc. MA, Tafsir oleh Ustad Dr. Musthafa Umar, Hadist oleh Abdul Somad, Lc. MA dan Aqidah oleh Ustad Nurhadi Husein, Lc.

Disamping kegiatan tersebut Masjid Agung Madani Islamic Centre Rokan Hulu juga menyelenggarakan buka puasa setiap hari Senin dan Kamis, I’tikaf bersama sekali dalam sebulan serta kegiatan peringatan hari besar Islam, terkhusus bulan Ramadhan disediakan baik sahur atau berbuka untuk 500 orang setiap harinya.(Akhir Yani)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. JFK Car Service 16 Apr 2018, 19:15:55 WIB

    I am happy that I found your post while searching for informative posts. It is really informative and quality of the content is extraordinary.Thanks for sharing such nice post......

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Real Testimoni Obat Herbal Walatra Bersih Wanita

    selamat berakhir pekan guys http://goo.gl/HQcWcT ...

    View Article
  • Testimoni QnC Jelly Gamat

    Selamat Hari Kartini :)) http://goo.gl/ffQa5o ...

    View Article
  • Testimoni QnC Jelly Gamat

    Selamat Hari Kartini :)) http://goo.gl/ffQa5o ...

    View Article
  • Testimoni QnC Jelly Gamat

    Selamat Hari Kartini :)) http://goo.gl/ffQa5o ...

    View Article