Banyak Pegawai dan Honorer di Sekwan DPRD Riau Hanya Numpang Hidup

Banyak Pegawai dan Honorer di Sekwan DPRD Riau Hanya Numpang Hidup

PEKANBARU- Pimpinan DPRD Riau sebut, banyak tenaga pegawai dan honor di sekretariat dewan yang tidak ahli dengan pekerjannya. Sehingga terkesan hanya menumpang hidup di sekretariat dewan.

Untuk itu, penertiban akan dilakukan pimpinan dewan dalam waktu dekat, termasuk bakal mengurangi jumlahnya yang saat ini diperkirakan 180 orang untuk tenaga pegawai dan seratus lebih untuk tenaga honorer.

"Kita akan menertibkan seluruh pegawai dan tenaga honorer di lingkungan DPRD Riau, karena di sini bukan tempat menumpang hidup. Jumlahnya pun terlalu banyak," kata Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua DPRD Riau kepada wartawan, Jumat (08/01/16).

Kemudian politisi Demokrat ini menyebut, banyak pegawai dan tenaga honor yang bekerja tidak sesuai dengan latar belakang disiplin ilmu yang dimiliki. Seperti, lulusan ilmu kesehatan tapi bekerja di sekretariat dewan.

"Penertiban yang dilakukan murni agar pekerjaan dewan benar-benar terbantu oleh tenaga pegawai dan honor. Jumlahnya banyak dan ada yang tidak sesuai dengan latar belakang ilmu yang dimiliki," ungkapnya.

Mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru ini menegaskan, pihaknya tidak akan takut nantinya jika ada tenaga pegawai dan honor yang berasal dati titipan pejabat yang ada di lingkungan pemerintah Provinsi Riau. 

"Kita tidak akan peduli mereka itu titipan siapa, yang penting bagi yang tidak mampu, pasti akan kita kurangi. Supaya yang bekerja di sini, merupakan orang yang bisa melaksanakan pekerjaan, karena kemampuannya akan berpengaruh terhadap kinerja dewan," tutupnya. ***
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment