Anggota DPRD Kampar Minta Esekusi Lahan PTPN V Jangan Ditunda Lagi

Anggota DPRD Kampar Minta  Esekusi Lahan PTPN V Jangan Ditunda Lagi

BANGKINANG (SK) - Ketua Komisi I DPRD Kampar, Repol me‎minta Pengadilan Negeri (PN) Bangkinang, jangan menunda-nunda lagi esekusi lahan perkebunan sawit PTPN, di Desa Sei Agung, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

“Harus Putusan yang sudah Inkracht dilaksanakan oleh PN Bangkinang dan jangan memberikan alasan-alasan yang tidak masuk akal. Karena aturan hukumnya sudah jelas,”pungkasnya, Selasa (06/03).kepada Wartawan Melalui Via Telponnya.

Repol yang juga Politisi dari Partai Golkar Kampar ini, menyebutkan dengan ada pelaksanaan esekusi ini agar menjadi pelajaran berharga bagi perusahaan perkebunan yang beroperasi di Kabupaten Kampar.

“Karena masih banyak perusahaan Perkebunan lainnya yang beroperasi tanpa ada izin. Untuk itu kepastian hukum harus ditegakan, jika tidak ditindak tegas para pelaku mafia perkebunan sesuka hatinya menghabisi kawasan hutan,”tegasnya.

Repol juga menilai dengan ditundanya esekusi lahan PTPN V ini banyak oknum-oknum yang punya kepentingan. Sehingga terkesan hukum sengaja untuk di permainkan bagi yang punya kekuatan.

“Untuk itu saya meminta kepada seluruh pihak agar jangan mempermainkan hukum,”tegasnya.

Untuk diketahui juga sebelumnya Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bangkinang, Lilin Herlina, SH. MH, angkat bicara terkait masih belum dilaksanakan esekusi lahan perkebunan sawit PTPN V di di Desa Sei Agung, Kecamatan Tapung seluas 2.823,52 Ha, oleh PN Bangkinang. Dengan mengatakan sampai saat ini mereka masih menunggu kesiapan dari Kepolisian Resort (Polres) Kampar.

“Saya menghargai pihak Polres Kampar, karena itu dirinya PN Bangkinang masih menunggu kesiapan pihak kepolisian. Karena dalam melakukan esekusi itu perlu pengamanan lokasi saat esekusi dilakukan,”ujarnya, belum lama ini.

Lilin Herlina, menyebutkan harusnya pada prinsipnya keputusan yang sudah Inkracht dilaksanakan dan tanpa menunggu lagi.

“Namun karena ini menyangkut masalah pengamanan dalam pelaksanaan esekusi, semua itu dikuartikan kondisi yang berapa hari ini masih belum kondusif, “jelasnya.

Saat ditanya apakah ada kekecewaan dengan penundaan yang belum dilaksanakan, Ketua PN Bangkinang, hanya mengatakan kembali bahwa mereka masih menunggu kesiapan dari Polres Kampar.

“Karena hanya pihak kepolisian yang tahu stuasi yang ada sekarang. Jika stuasinya sudah kondusif tentunya dengan segera mungkin,”tegasnya. (sumber : www.lintas10.com)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • MichaelSwoms

    wh0cd85946 [url=http://cheapxenical.doctor/]xenical[/url] [url=http://hyzaar.doctor/]hyzaar 50 ...

    View Article
  • Charlesstoow

    wh0cd76907 [url=http://lexapro.us.com/]Lexapro[/url] [url=http://kamagra18.us.com/]buy kamagra ...

    View Article
  • Alfredrigue

    wh0cd115755 [url=http://lexapro.us.com/]lexapro tramadol[/url] ...

    View Article
  • Aaronwox

    wh0cd115755 [url=http://retinabestprice.us.com/]retin a .1%[/url] ...

    View Article