276 LO Porprov di Kampar Akhirnya Terima Gaji

276 LO Porprov di Kampar Akhirnya Terima Gaji

BANGKINANG KOTA (SK) - Setelah menunggu selama 21 hari, akhirnya 276 Liaison Officer (LO) Porprov Riau IX tahun 2017 di Kampar, terima gaji. Gaji yang dibayarkan senilai Rp2.730.000 per orang, tanpa adanya potongan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kampar, Muhammad Yasir mengatakan, pembayaran gaji ini dilakukan pada Rabu (29/11) sore. Pembayaran ini bergilir kepada LO, berdasarkan kontingen daerah.

Pada pukul 14.00 WIB, untuk pembayaran LO Rohil dan Rohul. Pukul 14.30 WIB untuk LO Pekanbaru dan Pelalawan. Kemudian pada pukul 15.00 WIB, untuk LO Bengkalis dan Siak.

Dilanjutkan LO yang bertugas untuk kontingen Kuansing dan Kepulauan Meranti pada pukul 15.30 WIB. Sedangkan LO untuk kontingen Kampar dan Inhu, dibayarkan pada pukul 16.00 WIB. Terakhir pada pukul 16.30 WIB, untuk LO Dumai dan Inhil.

"Alhamdulillah, semua LO sudah kita bayarkan honor dan uang makannya," kata Yasir saat dihubungi, Kamis (30/11) di Bangkinang Kota.

Sekretaris Disdikpora Kampar Heri Sugianto mengucapkan permohonan maaf kepada para LO atas keterlambatan ini. Sesungguhnya, tidak ada unsur kesengajaan atas keterlambatan itu.

Dia menyebut, hal itu disebabkan karena anggaran honor LO ini berada di APBD Perubahan Kampar. APBD Perubahan ini katanya, disahkan 27 Oktober lalu. Sementara proses evaluasi di provinsi, memakan waktu 14 hari.

"Kemarin baru ditandatangani oleh provinsi. Setelah itu selesai, barulah kita segerakan untuk memproses pencairan. Kita juga tidak ingin LO menunggu lama," sebutnya.

Gaji senilai Rp2.730.000 itu, dihitung berdasarkan masa kerja 14 hari selama pelaksanaan Porprov. Sehari, setiap LO diberi honor senilai Rp125 ribu. Ditambah dengan Rp70 ribu untuk uang makan.

Fauzi (27), salah seorang LO mengaku senang setelah menerima gaji tersebut. Sebelumnya dia sempat khawatir adanya pemotongan gaji. Isu itu berhembus di kalangan LO.

Namun, setelah gaji diterima, isu tersebut terbantahkan. Tidak ada potongan sepeser pun. "Alhamdulillah tidak ada gaji kami yang dipotong," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, Porprov Riau IX tahun 2017 di Kampar, dilaksanakan selama 14 hari. Mulai dari tanggal 28 Oktober 2017 hingga berakhir pada 8 November 2017. Selama itu pula LO ini bertugas.(sn) 

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Benefits of Apple

    It's late finding this act. At least, it's a thing to be familiar with ...

    View Article
  • Cream penghilang flek hitam tebal

    sampai doyong gitu tiang listriknya ...

    View Article
  • vera

    http://goo.gl/9taVqd || http://goo.gl/fQvdLJ http://goo.gl/9muXpD || ...

    View Article
  • Real Testimoni Obat Herbal Walatra Bersih Wanita

    selamat berakhir pekan guys http://goo.gl/HQcWcT ...

    View Article